Cari Blog Ini

Senin, 24 September 2012

NaruHina Dark Day #2

NaruHina Dark Day sudah memasuki tahun kedua!

Kami mau mengajak teman-teman sekalian untuk turut berpartisipasi dalam event NHDD (NaruHina Dark Day) yang kebetulan jatuh pada setiap tanggal 31 Oktober setiap tahunnya. Untuk tahun ini, kembali, NaruHina Dark Day dimulai sejak tanggal 01 Oktober 2012 dan berakhir pada tanggal 31 Oktober 2012. Yang dalam hari ini kita akan membuat karya yang didedikasikan untuk pairing NaruHina dan turut serta 'menyemarakkan' semangat perdamaian antar NHL pada khususnya dan antar warga FNI pada umumnya.

Pengertian 'Dark' itu sendiri adalah di mana genre karya yang akan didedikasikan termasuk ke dalam salah satu dari genre: Tragedy, Suspense, Horror, Crime, Supernatural, Mystery, dan atau Spiritual.

Adapun aturan-aturan dalam event ini adalah sebagai berikut.

*Aturan Main Memberikan feedback untuk Reviewer NHDD antarNHL*
Dalam memberikan feedback:

- Tidak memakai kata-kata kasar, yang semisalnya diperuntukkan pada karya yang kurang atau tidak baik.
- DILARANG KERAS MEMBERIKAN BASHING!!! Untuk APAPUN dan SIAPAPUN, DIMANAPUN dan KAPANPUN!
- Dilarang membandingkan Naruto, Hinata, NaruHina dengan apapun dan siapapun. Karena, bisa menimbulkan sakit hati yang berujung pada debat kusir, dan diremehkannya NHL.
- Berikan concrit, kritik dan saran yang membangun, agar pembuat karya bisa lebih baik lagi.
- Silahkan bertanya jika ada yang kurang dimengerti.

*Aturan Main para Pembuat Karya*

1. NHDD bukan merupakan kompetisi menulis fanfiksi atau kompetisi membuat fanart.
2. Event ini diselenggarakan untuk menambah 'warna baru' pada archive NaruHina, baik di FFn maupun di tempat-tempat lain.
3. Fanfic yang dibuat harus menyertakan NaruHina sebagai pairing utama. Boleh ada slight pairing lain, namun tidak mendominasi karya.
4. Harus dalam tema 'Dark'. 'Dark' di sini dalam artian, fanfic dibuat harus memakai salah satu atau boleh keduanya dari genre: Tragedy, Horror, Mystery, Suspense, Crime, Supernatural, dan atau Spiritual.
5. Setting bebas dan rating disesuaikan.
6. Boleh Oneshot ataupun Multichapter, hanya saja di publish dalam rentang waktu yang sudah ditentukan. Boleh membuat lebih dari satu karya.
7. Panjang fanfic minimal 1000 kata dengan tidak melupakan kaidah-kaidah penulisan dan peraturan guidelines.
8. Bukan fanfic PLAGIAT! Menyulut perang pair, mengandung chara bashing dan menyinggung SARA untuk maksud merendahkan.
9. Fanfic boleh di publish di situs penyedia sarana tulis menulis manapun. Ex: Fanfiction.net, A03, Live Journal, personal blog, ataupun catatan Facebook. Tetapi, lebih diutamakan di FFn.
10. Di summary fanfic yang di publish tolong sertakan kalimat 'Dedicated for NaruHina Dark Day #2' agar memudahkan panitia untuk memasukkan (khusus fanfic) tersebut ke dalam arsip komunitas di FFn.
11. Di publish/di upload dalam rentang waktu 01-31 Oktober 2012.

Selain karya dalam bentuk fanfict, bisa juga dalam bentuk FanArt, FanVideo, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan NaruHina.

Untuk fanArt, doujinshi, atau sejenisnya bisa di upload di situs penyedia layanan yang bersangkutan. Ex: deviantArt, youtube, flickr, picasa, dsb. Bahkan lebih baik di upload di grup FB yaitu 'NaruHina Fanzz' ataupun 'NaruHina FanFanatic'.

Jika ada yang masih kurang dimengerti, silahkan ditanyakan dengan mengomentari post ini. Karena karya yang dibuat dengan hati, sekalipun tidak sebagus para author lain yang memang jauh lebih unggul, tapi pesan dan perasaan tulusnya pasti akan mencapai para pembaca yang ingin dihibur.

Karya-karya yang didedikasikan untuk NHDD akan dimuat di komunitas 'NaruHina Dark Day' di FFn, grup 'NaruHina Fanzz' di Facebook, dan tentu saja akan dimasukkan dengan thread khusus di 'NaruHina Love Family'.

WE ARE NHL! WE ARE FAMILY!! KEEP STAY COOL, NHL!!!

Regards,
NaruHina Fanzz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar